Cara Tradisional Mencegah Jantung Rematik

Pernahkan Anda mengalami radang tenggorokan yang berkepanjangan? Atau pernah mengalami demam tinggi yang tak kunjung sembuh? HATI-HATI DENGAN PENYAKIT JANTUNG REMATIK!!

Jantung rematik atau Rheumatic Heart Disease (RHD) merupakan kondisi dimana jantung mengalami kerusakan permanen pada bagian katup dan bagian otot yang disebabkan oleh infeksi demam rematik. Demam rematik sendiri lebih sering terjadi pada anak-anak kisaran usia 5-15 tahun, dan biasanya terjadi pada lingkungan dengan sanitasi buruk, padat penduduk serta terbatasnya akses ke sarana kesehatan.

Penyebab Jantung Rematik

Ketika tubuh terkena infeksi pada bagian tenggorokan maka sistem imun akan bekerja unutuk membasmi bakteri tersebut. Namun saat sistem imun berusaha untuk membunuh bakteri secara tidak sengaja menyerang dan merusak bagian tubuh lain seperti jantung dan persendian. Jika sistem imun menyerang jantung maka menyebabkan katup jantung membengkak dan menimbulkan jaringan parut pada katup jantung atau yang biasa disebut dengan valve, hal ini yang menyebabkan terjadinya penyakit jantung rematik.

Gejala Jantung Rematik

Gejala merupakan sesuatu yang dirasakan oleh penderita, dan gejala yang akan terjadi pada penderita jantunug rematik berupa:

  • Pusing
  • Demam
  • Nyeri sendi
  • Dada terasa sakit
  • Kelelahan
  • Napas pendek

Penyakit jantung rematik merupakan penyakit yang ditimbulkan oleh virus dan bakteri yang menyerang sistem pertahanan tubuh, yang dimulai dari sistem pernafasan. Gejala awal yang ditimbulkan adalah sesak nafas yang apabila diabaikan akan menimbulkan peradangan pada bagian tenggorokan. Berikut ini beberapa cara tradisional mencegah jantung rematik:

√Sering Berjalan Kaki

Berjalan kaki merupakan hal yang sering dilakukan kebanyakan pasien jantung rematik untuk dapat menyembuhkan diri dari penyakit jantung rematik. berjalan kaki merupakan proses pencegahan dari penyakit jantung rematik, Pencegahan biasanya dapat digunakan untuk proses pengobatan walaupun tidak memberikan hasil yang terlalu signifikan.

√Konsumsi Air Mineral

Cara tradisional mencegah jantung rematik selanjutnya yaitu mengonsumsi air mineral minimal 3 liter perhari dapat mencegah terjadinya penyakit jantung rematik. Mengonsumsi air mineral dapat membantu anda dalam proses pembersihan diri dari berbagai virus dan bakteri yang sempat masuk dalam tubuh. Lakukan hal ini setiap hari agar Anda terhindar dari penyakit jantung rematik yang dapat menimbulkan berbagai komplikasi yang tidak diinginkan.

√Makanan Buah-buahan

Konsumsi buah-buahan secara rutin dapat memberikan Anda dampak dan manfaat sangat banyak. Buah dapat memberikan Anda manfaat dalam hal menjaga kesehatan jantung, seperti buah mengkudu yang terbukti menurunkan kolestrol pada tubuh manusia. Ada baiknya Anda mengonsumsi dalam bentuk buah langsung atau mengolahnya dalam bentuk jus agar lebih mudah dikonsumsi.

√Mengonsumsi Sayur-sayuran

Mengonsumsi sayuran terutama sayuran hijau juga sangat baik untuk dijadikan cara mencegah jantung rematik. Anda dapat mengonsumsi sayuran seperti sayur bayam dan sayur daun ubi yang terbukti mampu menetralkan berbagai macam bakteri dalam tubuh.

√Konsumsi Susu Murni

Susu murni sangat cocok untuk dijadikan sebagai cara tradisional mencegah jantung rematik karena Susu murni terbukti dapat membersihkan tubuh terutama paru-paru dari berbagai macam jenis bakteri dan virus yang sempat masuk ke dalam tubuh. Mengonsumsi susu murni minimal 1 kali sehari akan sengat membantu Anda dalam proses menjalani gaya hidup dan guna terbebas dari penyakit jantung rematik.

√Jus Mengkudu

Jus mengkudu sangat baik untuk kesehatan jantung, jika anda sedang menjalani proses penyembuhan atau pengobatan jantung rematik secara tradisional. Pada dasarnya buah mengkudu sangat efektif dalam menurunkan tingkat komplikasi yang ditiimbulkan oleh virus yang mengakibatkan penyakit jantung rematik.

√Hindari alkohol dan rokok

Alkohol dan rokok sangat tidak baik bagi tubuh. Mengonsumsi alkohol dapat membuat bakteri dan virus yang sempat masuk ke dalam tubuh Anda berkembang biak dengan cepat sehingga hal ini akan memberikan resiko untuk terkena penyakit jantung rematik. Sedangkan rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantunug, impotensi serta ganguan kehamilan.

√Konsumsi Obat Herbal

Cara mencegah jantung rematik secara alami yang selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi obat herbal yang sudah terbukti ampuh untuk mengobati penyakit jantung rematik yaitu Obat tradisional jantung rematik Walatra G-Sea Jelly Gamat 100% Terbuat dari bahan alami tanpa mencampurkan sedikitpun bahan kimia.

Mau Tahu Cara Kerja Walatra G-Sea Jelly Gamat sebagai Obat Tradisional Jantung Rematik? Yukk Klik Disini

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Cara Tradisional Mencegah Jantung Rematik
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – Pin BB 5D55CD3A

Facebook Comments
Admin Herba Meditra

Admin Herba Meditra

Pusat penjualan produk herbal walatra.