Kondisi Terkait Mata Koloboma

Bagi kita semua yang belum mengetahui akan penyakit yang menyerang mata ini sedikit merasa asing, namun walaupun demikian penyakit mata yang satu ini sebenarnya telah banyak di derita, karena faktor ketidak tahuan akan penyakit ini sehingga tidak dengan tepat diobatinya. Lantas apa sebenarnya penyakit mata koloboma ini ?

Koloboma merupakan istilah yang menggambarkan lubang yang terdapat pada struktur mata seperti lensa mata, kelopak mata, iris, retina, koroid dan diskus optikus. Koloboma terjadi saat bayi dilahirkan dan bisa disebabkan oleh adanya jarak antara dua struktur mata. Struktur ini gagal menutupo sebelum bayi dilahirkan dan dapat terjadi pada satu atau kedua mata.

Bila hanya sebagian kecil dari iris yang rusak, pandangan mungkin saja normal. Namun bila terjadi pada retina atau saraf optik, maka pandangan pasien akan rusak dan sebagian besar lapangan pandang akan hilang. Kadang-kadang mata dapat mengecil atau mikroftalmos, dan bahkan pasien dapat menderita penyakit mata lainnya seperti glaukoma.

Kondisi Yang Terkait Dengan Penyakit Mata Koloboma

Koloboma dapat dikaitkan dengan mutasi pada gen PAX2. Kelainan mata telah terjadi pada lebih dari 90% anak-anak dengan sindrom alkohol janin

  • CHARGE syndrome

Sebuah istilah yang mulai digunakan sebagai akronim untuk serangkaian fitur bawaan yang tidak biasa yang terlihat pada sejumlah anak yang baru lahir.

  • Sindroma mata kucing

Disebabkan oleh lengan pendek (p) dan bagian kecil dari lengan panjang (q) kromosom manusia 22 yang hadir tiga (trisomik) atau empat kali (tetrasomik) dan bukan yang biasa dua kali. Istilah “mata kucing” diciptakan karena adanya tampilan kolobai vertikal di mata beberapa pasien

  • Sindroma Patau

Kelainan kromosom yang dapat menyebabkan sejumlah kelainan bentuk, beberapa diantaranya meliputi cacat mata struktural, termasuk mikrofalmemia, anomali Peters, katarak, iris dan / atau fundus coloboma, displasia retina atau detasemen retina, nystagmis sensorik, kehilangan kortikal, dan hipoplasia syaraf optik.

  • Sindrom Treacher Collins

Sindrom dominan autosomal yang disebabkan oleh mutasi TCOF1. Coloboma adalah bagian dari serangkaian fasies karakteristik yang memiliki malformasi kraniofasial, seperti mata yang menenggelamkan, anomali telinga, atau hipoplasia tulang zygomatik dan rahang (micrognathia).

Penyakit mata koloboma harus segera diobati sejak awal, jika tidak akan mengalami kebutaan, untuk itu kami sarankan Anda untuk mengonsumsi Obat Tradisional Mata Koloboma Walatra Sehat Mata Softgel 100% terbuat dari bahan alami pilihan yang diformulasikan khusus untuk mengobati penyakit mata.

Informasi lebih lemngkapnya, silahkan baca disini.

Best regards,
Ilham Nur Rizky Muharram
Kondisi Terkait Mata Koloboma
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 – Pin BB 5D55CD3A

Facebook Comments

Pencarian Kata :

    mata koloboma
Admin Herba Meditra

Admin Herba Meditra

Pusat penjualan produk herbal walatra.