Makanan Pencegah Keriput

Keriput merupakan lipatan, garis atau kerutan yang muncul pada kulit, kondisi seperti ini merupakan tanda utama dari proses penuaan, Keriput juga dapat disebabkan oleh kebiasaan posisi tidur dan penurunan berat badan. Keriput biasanya terlihat pada kulit bagian wajah, leher, punggung tangan, dan bahu. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan keriput, diantaranya:

  • Usia – Elastisitas kulit akan menurun seiring bertambahnya usia
  • Paparan sinar matahari – Sinar matahrai dan ultraviolet bisa merusak jaringan ikat yang berada di bawah kulit
  • Merokok – Hal ini dapat mempercepat proses penuaan kulit yang disebabkan oleh gangguan aliran darah di wajah
  • Penurunan berat badan – Orang yang memiliki lebih banyak lemak di bawah kulit akan mengalami keriput yang lebih sedikit.

Ada beberapa cara untuk mengatasi keriput, seperti:

  • Tidur terlentang
  • Gunakan tabir surya
  • Rajin Olaharaga
  • Gunakan pelembab
  • Hindari Stres
  • Awasi penggunaan gula

Makanan Sehat Untuk Mencegah Terjadinya Keriput

Keriput selain dicegah dengan menghindari faktor penyebabnya juga dapat Anda hindari dengan makanan. Berdasarkan penelitian yang dimuat dalam Journal of American College of Nutrition, mengonsumsi makanan tertentu dapat menegah munculnya kerutan dan mengurangi proses penuaan dini. Berikut beberapa makanan pencegah keriput:

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat membantu memberikan kelembapan pada kulit, minyak zaitun kaya akan vitamin C, D, E, antioksidan dan juga zat besi yang berguna untuk meregenerasi kulit.

Lemon

Lemon terbukti mampu mengurangi kerutan dan garis halus di wajah yang merupakan tanda awal dari keriput

Teh

Teh mengandung berbagai asam amino, vitamin dan mineral yang mampu menjaga kesehatan kulit, membuat kulit menjadi bersih dan bercahaya dan mengurangi kerutan di wajah.

Alpukat

Kandungan lemak dalam alpukat berguan untuk mencegah keriput. Lemak dalam alpukat berfungsi untuk melindungi kelembapan alami kulit.

Kale

Kale adalah sayuran hijau yang menyerupai bayam, kale memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta zat penting lainnya seperti zat besi, lutein, dan vitamin A, zat tersebut mampu menjaga kesehatan kulit.

Paprika Merah

Salah satu sumber makanan yang paling kaya akna vitamin C yaitu paptika merah. Menurut penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition makanan kaya vitamin C dapat membantu mencegah keriput.

Tiram

Tiram memiliki kandungan zink yang tinggi yang berguna dalam proses pembuatan kolagen dan juga sebagai antioksidan, Kandungan tersebut dapat memperbaiki kesehatan kulit, meningkatkan elistisitas serta kekuatan kulit.

Kiwi

kiwi merupakan makanan pencegah keriput karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan terbukti mampu mencegah keriput.

Selain mengkonsumsi makanan sehat yang mampu mencegah keriput, Anda juga bisa mencegah keriput dengan mengurangi kafein, alkohol serta mengurangi jumlah garam dalam makanan Anda. Hal ini akan membantu Anda dalam menjaga kulit Anda agar tetap sehat dan segar sampai usia berapapun.

Mencegah keriput selanjutnya juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan obat tradisional hilangkan keriput dari Walatra G-Sea Jelly Gamat yang terbuat dari bahan alami berkhasiat yang terlah terbukti mampu menghilangkan keriput dalam waktu singkat. Walatra G-Sea Jelly Gamat ini dapat dipakai dalam 2 cara, yang pertama dapat dikonsumsi dan yang kedua dapat dijadikan sebagai masker alami, dan pengobatan keriput yang lebih efektif dapat menggunakan cara yang kedua dengan dijadikan sebagai masker wajah alami.

Anda ingin mendapatkan Walatra G-Sea Jelly Gamat? Yukk klik disini.

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Makanan Pencegah Keriput
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 – Pin BB 5D55CD3A

Facebook Comments
Admin Herba Meditra

Admin Herba Meditra

Pusat penjualan produk herbal walatra.