Makanan Penyebab Kram Usus

Waspadai Penyakit Kram Usus

Kram usus diduga dapat dirasakn oleh sekitar 20 persen orang dikisaran 20-30 tahun dengan kemungkinan besar terjadi pada wanita. Otot pada saluran pencernaan, seperti usus, termasuk dalam kategori otot polos. Otot ini pada saat tertentu dapat mengalami kram. Kram otot diartikan sebagai adanya kontraksi pada otot yang terasa kuat, tidak direncanakan, serta umumnya terjadi terus menerus. Kram usus yang disebut juga dengan sindrom irirtasi usus memiliki gejala utama berupa kram atau kontraksi spontan pada usus besar dan usus halus. Selain itu penderita kram usus juga dapat merasakan gejala berupa:

  • Sakit perut
  • Kram perut
  • Diare
  • Konstipasi
  • Perut kembung
  • Tubuh terasa lemas
  • Nyeri punggung
  • Mual
  • Gangguan buang air
  • Rasa sakit saat berhubungan seksual

Meski penyebab kram usus belum diketahui dengan pasti, namun beberapa peneliti menduga bahwa kondisi ini diakibatkan oleh gangguan pencernaan dan sensitivitas usus yang meningkat. Konstipasi atau diare yang menyertai kram usus ini diakibatkan oleh melambatnya pergerakan makanan atau bahkan bergerak terlalu cepat dalam usus.

Kram usus atau sindrom iritasi usus dapat datang dan pergi di waktu-waktu khusus, seperti setelah mengonsumsi makanan tertentu atau saat dilanda stres berkepanjangan. Untuk itu Anda harus menajaga pola makan yang sehat agar tidak terkena kram usus, berikut beberapa makanan penyebab kram usus yang harus Anda ketahui dan hindari, berupa:

  • Makanan Pedas

Makanan pedas menjadi makanan favorit bagi setiap orang, banyak yang mengatakan bahwa makanan yang tidak pedan kurang berselara. Banyak orang yang tidak memperhatikan bahayanya mengonsumsi makanan pedas, mengonsumsi makanan pedas akan menimbulkan berbagai macam gangguan terhadap lambung dan pencernaan salah staunya menimbulkan penyakit kram usus.

  • Makanan Asam

Sebagai penderita kram usus sebaiknya Anda hindari makanan yang berasa asam seperti tomat, jeruk nipis, lemonatau anggur yang dapat menyebabkan masalah pada sistem pencernaan dan dapat mengakibatkan kram usus.

  • Makanan Berlemak

Saat Anda mengalami masalah pada sistem pencernana salah ssatunya kram usus, sebaiknya Anda hindari makanan berlemak seperti mentega, keju, daging merah, dan eskrim. Makanan berlemak akan merangsang kontraksi pada saluran pencernaan yang dapat memperlambat pengosongan lamung, memperburuk diare/sembelit, dan memperparah penyakit kram usus.

  • Kafein

Seperti soda dan kopi dapat merangsang kemampuan bergeran seluran pencernaan yang akan membuat isi dalam saluran pencernaan bergerak lebi cepat melalui sistem pencernaan, sehingga mengakibatkan diare. Soda merupakaan salah satu produk makanan yang perlu dihindari sebab kandungan asam sitrat dan natrium benzoat didalam soda.

  • Bawang Putih

Bawang putih mengandung fruktans yang dapat menyebabkan nyeri perut meningkat dan dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti sakit perut, kembung dan rasa tidak nyaman pada perut.

Cara mengobati kram usus kami sarankan untuk mengonsumsi obat tradisional kram usus Walatra G-Sea Jelly Gamat yang terbuat dari bahan alami pilihan berupa ekstrak teripang emas, madu dan temulawak…. Selengkapnya Klik Disini!!

Untuk mendapatkan Walatra G-Sea Jelly Gamat

Best regards,
Ilham Nur Rizky Muharram
Makanan Penyebab Kram Usus
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 – Pin BB 5D55CD3A

Facebook Comments

Pencarian Kata :

    kram usus, penyebab kram usus, keram usus, usus kram, gejala kram usus, kram u, Keram usu, kram usus penyebabnya, gejala keram usus, penyebab keram usus, akibat kram usus, keram usus penyebabny, ciri2 kram usus, kram usud, kram us, kontraksi usus, keram uusus, keram usus penyebabnya, yakult keram usus, apa itu kram usus, awal mula keram usus, Ciri penyakit kram usus, kejala keram susuz, https://bidanku com/perkembangan-bayi-1-bulan, hal yang harus dihindari kram usus alami
Admin Herba Meditra

Admin Herba Meditra

Pusat penjualan produk herbal walatra.