Pengobatan Penyakit Retinoblastoma

BAHAYA PENYAKIT RETINOBLASTOMA!!

Retinoblastoma yaitu kanker yang bermula di retina atau selaput jala mata, penyakit ini menyerang retina yang terletak pada dinding bola mata bagian belakang. Saat seseorang terkena retinoblastoma, maka sel-sel mata yang disebut dengan retinoblas tidak berubah menjadi sel matang melainkan terus membelah diri sehingga membentuk kanker pada retina.

Penyebab Retinoblastoma

Retinoblastoma terjadi saat janin berada dalam rahim. Selama tahap awal pertumbuhannya, sel retinoblas membelah diri menjadi sel baru dan akan berkembang menjadi sel matang. namun pada kasus retinoblastoma terjadi perubahan atau mutasi gen sehingga sel tumbuh terus-menerus secara tidak terkendali.

Retinoblastoma dapat diturunkan dari orang tua. Retinoblastoma yang diturunkan biasanya akan menyerang kedua mata, sedangkan yang tidak diturunkan dari orang tua biasanya hanya mengenai salah satu mata.

Untuk buah hati anda yang saat ini terkena penyakit retinoblastoma ini janganlah anda menyepelekan penyakit ini, karena penyakit retinoblastoma ini termasuk ke dalam penyakit yang kronis. Jangan sampailah anda bermain- main dengan penyakit yang termasuk kronis. Karena jika anda menyepelekan dengan penyakit ini bisa-bisa anda mendapatkan efek yang sangat fatal nantinya.

Pengobatan Penyakit Retinoblastoma

Retinoblastoma dapat menyerang salah stau atau kedua bola mata dan kondisi ini lebih sering ditemukan pada balita. Penyakit ini umumnya ditemukan sebelum menyebar keluar dari bagian mata yang berwarna putih, sehingga masih dapat disembuhkan dengan berbagai penanganan seperti radioterapi, operasi serta kemoterapi.

Langkah penanganan ditentukan berdasarkan tingkat keparahan retinoblastoma. Terdapat beberapa pilihan terapi yang dapat dilakukan untuk membunuh sel kanker pada retinoblastoma, di antaranya:

>>Kemoterapi

Pengobatan penyakit retinolblastoma jenis ini menggunkana bahan kimia untuk membunuh sel kanker, pengobatan ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi pil ataupun ditransmisikan melalui pembuluh darah. Pada anak-anak yang mengidap penyakit retinoblastoma, kemoterapi dapat membantu mengecilkan tumor. Sehingga pengobatan jenis lain, seperti terapi radiasi, cryotherapy, thermotherapy atau terapi laser, dapat digunakan untuk mengobati sel kanker yang tersisa. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan bahwa Anda tidak memerlukan pembedahan.

>>Terapi Radiasi

Jnies pengobatan yang satu ini menggunakan sinar berenergi tinggi, seperti sinar X, untuk membunuh sel kanke. Ada beberapa jenis terapi radiasi yang digunakan untuk mengobati radiasi retinablastoma, berupa:

  • Radiasi internal (brachytherapy)

Perangkat pengobatan sementara ditempatkan dengan tumor, radiasi internal ini menggunakan piringan kecil yang terbuat dari bahan radioaktif, kemudian piringan tersebut dijahit ditempat dan dibiarkan selama beberapa hari sementara perlahan-lahan mengeluarkan radiasi untuk tumor.

  • Radiasi Sinar eksternal

Pengobatan ini menggunakan sinar bertenaga tinggi (sinar-X). Namun, apabila sinar radiasi mencapai daerah halus di sekitar mata, seperti otak, itu akan menimbulkan efek samping. Oleh karena itu, jenis terapi ini hanya dianjurkan apabila jenis pengobatan lain tidak bekerja

  • Terapi laser

Laser digunakan untuk menghancurkan pembuluh darah yang memasok oksigen dan nutrisi ke tumor, tanpa adanya seumber untuk bahan bakar, sel kanker dapat mati.

  • Cold Treatment

Zat yang sangat dingin seperti nitrogen cair, digunakan untuk membunuh sel kanker, selama pengobatan ini zat terebut ditempatkan dekat sel kanker. Sel kanker akan membeku dan mencair. Proses pembekuan dan pencairan, diulang beberapa kali dalam setiap sesi cryotherapy.

  • Heat Treatment

Pengobatan ini menggunakan suhu panas yang ekstrem untuk membunuh sel kanker, selama Thermotherapy panas diarahkan pada sel kanker dengan emnggunakan USG, microwave atau laser.

>>Operasi

Jenis pengobatan ini dilakukan apabila tumor terlalu besar serta tidak dapat diobati oleh metode lain. Jenis pembedahan untuk retinoblastoma, antara lain:

  • Enukleasi – Jenis pembedahan untuk mengangkat mata yang terkena sel kanker, otot jaringan di sekitar mata akan dilepaskan dan bola mata akan diangkat.
  • Pembedahan untuk menempatkan implan mata – Setelah bola mata diangkat, ahli bedah segera menempatkan bola mata khusus yang terbuat dari bahan plastik atau lainnya kemudian ditempatkan dalam rongga mata, Otot-otot yang mengatur pergerakkan mata direkatkan pada implan.

Berbagai pengobatan penyakit retinoblastoma diatas tentunuya memiliki efek sampingnya masing-masing terhadap tubuh anda, namun anda tak perlu khawatir karena kami punya pengobatan penyakit retinoblastoa lainnya yang terbukti aman yaitu obat tradisional retinoblastoma Walatra Sehat Mata Softgel.

Walatra Sehat Mata Softgel ini terbuat dari bahan alami tidak mencampurkan sedikitpun bahan kimia sehingga tidak menimbulkan efek samping dan tidak ketergantungan dengan begitu sangat cocok untuk dijadikan sebagai obat tradisional retinoblastoma.

Mau Tahu Informasi Lengkapnya?? Yukk >>BACA DISINI<<

Best regards,
Ilham Nur Rizky Muharram
Pengobatan penyakit Retinoblastoma
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 – Pin BB 5D55CD3A

Facebook Comments

Pencarian Kata :

    obat tumor retinablastoma
Admin Herba Meditra

Admin Herba Meditra

Pusat penjualan produk herbal walatra.