Tanaman Obat Penyakit Tetanus

Anda saat ini sedang menderita penyakit tetanus? Segera atasi sekarang juga Dengan Tanaman Obat Penyakit Tetanus.

Mau Tahu apa Saja Tanaman Obat Penyakit Tetanus? Yukk Simak Ulasan Berikut Ini Dengan Saksama!!

Tanaman Obat Penyakit Tetanus

Tetanus merupakan kejang bersifat spasme (kaku otot) yang dimulai pada rahang dan leher. Kondisi ini disebabkan oleh racun berbahaya bakteri Clostridium tetani, yang masuk menyerang saraf tubuh melalui luka kotor. Bakteri tersebut dapat bertahan hidup diluar tubuh dalam bentuk spora untuk waktu yang sangat lama. Seperti salam debu, tanah, serta kotoran hewan maupun manusia. Spora Clostridium tetani biasanya masuk ke dalam tubuh melalui luka kotor seperti luka akibat cedera, digigit hewan, paku berkarat atau luka bakar.

Jenis Tetanus

  • Tetanus terlokalisir – Terjadi saat tubuh hanya memiliki kekebalan parsial terhadap racun tetanus dan bisa menjadi tetanus umum yang menyebar ke bagian tubuh lain
  • Tetanus cephalic – Terjadi akibat infeksi telingan tengah, sama seperti jenis sebelumnya, tetanus jenis ini juga berpotensi menjadi tetanus umum
  • Tetanus neonatorum – Tetanus yang dialami bayi baru lahir sebab proses penanganan persalinan yang tercemar spora bakteri tetanus

Penyebab Tetanus

Tetanus disebabkan oleh bakteri Gram positif, Clostridium tetani. Bakteri ini sering ditemui pada tanah, tetapi kadang juga dapat ditemui pada feses atau kotoran dari binatang atau manusia. Bakteri ini menghasilkan spora yang hanya dapat hancur sempurna dengan autoklaf (alat pensterilan) pada tekanan 1 atmosfer dan suhu 120oC selama 15 menit. Perebusan saja tidak akan menghancurkan secara sempurna spora ini. Gejala tetanus dihasilkan dari racun yang diproduksi oleh bakteri ini.

Gejala Tetanus

Jika berhasil memasuki tubuh, spora Clostridium tetani akan menjadi bakteri tetanus yang aktif. Spora tesebut akan berkembang biak untuk melepaskan neurotoksin atau racun yang menyerang sistem saraf. Neurotoksin yang mengacaukan kinerja saraf berpotensi menyebabkan pengidap mengalami kejang yang menyerupai kekakuann otot. Inilah gejala utama dari tetanus yang bisa menyebabkan rahang pengidap mengatup rapat dan tidak bisa dibuka atau biasa disebut dengan rahang terkunci (lockjaw).

Inilah Tanaman Obat Penyakit Tetanus Yang Dapat Menyembuhkan Tetanus Secara Alami

>> Kencur

Tanaman obat penyakit tetanus yang pertama yaitu kencur. Ada dua cara pengolahan kencur unruk mengobati penyakit tetanus secara alami, yaitu:

  • Pertama, Cuci kencur menggunakan air panas agar steril, lalu dilumatkan hingga halus. Kemudian, Anda dapat meletakkan hasil lumatan di atasi luka tetanus dan balut menggunakan kain bersih atau kasaa
  • Kedua, Mencampurkan lumatan kencur di atasi 5 lembar daun dadap, asam kawak, dan setengah biji pinang. Haluskan bahan alami tersebut dan campurkan hingga merata, kemudian letakan di atas luka tetanus dan balut dengan kassa atau kain bersih

>> Akar Mengkudu

Tak hanya buahnya, tanaman obat yang sudah sejak dulu digunakan sebagai pengobatan herbal ini juga memiliki khasiat yang baik pada bagian akarnya, terutama sebagai pengobatan tetanus secara alami. Caranya dengan menumbuk akar mengkudu hingga halus, lalu rebus dalam 3 gelas air bersih, tunggu hingga mendidih dan air hanya tersisa setengah bagiannya saja. Saring dan minum selagi hangat

>> Daun Sirsak

Daun sirsak menjadi tanaman obat penyakit tetanus yang populer dan khasiat ajaibnya dapat mengobati berbagai penyakit. Pengolahan bahan alami untuk mengobati tetanus ini dilakukan dengan merebus daun sirsak ke dalam 3 gelas air bersih, Pastikan daun sirsak telah dicuci dengan bersih. Tunggu hingga air menduduh, minum selagi hangat dan saring terlebih dahulu daun sirsaknya.

>> Asam Trengguli

Tanaman obat penyakit tetanus yang berikutnya yaitu asam trengguli. elain asam trengguli, Anda juga harus mencampurkan beberapa bahan alami lain untuk membuat ramuan tradisional yang satu ini.

Siapkan 5 lembar daun ngikolo, setengah rimpang bangle, setengah kencur, gula aren, 10 lembar daun sembung, serta asam trengguli sebanyak 3 buah. Masukkan semua bahan-bahan tersebut ke dalam air sebanyak 4 gelas ukuran sedang. Panaskan hingga mendidih dan air rebusan asam trenggili hanya berisisa 3 gelas.

>> Akar Jarak

Ingin mengobati tatanus menggunakan bahan alami? Maka salah satu jawaban yang dapat kami berikan adalah memakai akar jarak. Pertama-tama, Anda dapat mencuci akar jarak sampai bersih, lalu tumbuk kasar.

Masukkan hasil tumbukan akar jarak tersebut dalam 3 gelas air bersih dan panaskan hingga mendidih. Tunggu rebusan air tersebut hingga bersisa setegah bagiannya. Minum pengobatan tetanus dengan bahan alami yang satu ini secara rutin, pagi dan sore untuk mendapatkan khasiat terbaiknya.

>> Daun Cekur

Membuat pengobatan alami untuk penyakit tetanus ini juga dilakukan dengan mencampurkan berbagai macam bahan alami lainnya. Beberapa bahan pelengkap lain sebagai cara mengobati tetanus adalah daun jinten, daun ngokilo, dan gula enau. Cuci bersih semua bahan tersebut dan masukkan ke dalam wadah berisi 3 gelas air yang sudah terdapat daun cekur di dalamnya. Tunggu hingga mendidih dan sisakan air hingga setengah bagian.

Tahukah Anda? Kini Penyakit Tetanus Dapat Disembuhkan Dengan Cara Alami Menggunakan Obat Tradisional Tetanus

Walatra G-Sea Jelly Gamat Original obat herbal Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang terbukti dapat mengobati berbagai penyakit secara alami tanpa menimbulkan efek samping sehingga dipercaya sebagai obat tradisional tetanus.

Mau Tahu Cara Kerja Walatra G-Sea Jelly Gamat Sebagai Obat Tradisional Tetanus?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS/WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Tanaman Obat Penyakit Tetanus Super Manjur
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – Pin BB 5D55CD3A

Facebook Comments
Admin Herba Meditra

Admin Herba Meditra

Pusat penjualan produk herbal walatra.